Perbedaan dari Wordpress.com dan Wordpress.org

Mengawali tutorial tentang wordpress, saat ini akan dibahas tentang perbedaan dari wordpress.com dan wordpress.org. Sebelumnya, apakah kamu sudah tahu tentang wordpress ? Jika Belum, silahkan di cari melalui mesin pencari seperti Google,Bing,Yahoo,dll. Oke langsung saja ke topik pembahasan, berikut ini infonya.


1. Wordpress.com

Wordpress.com merupakan salah satu layanan di internet yang dapat kamu gunakan untuk membuat blog, bedanya dengan wordpress.org adalah disini kamu dapat membuat blog secara mudah dan cepat tanpa perlu dipusingkan dengan proses instalasi,domain,dsb. Hanya saja, tidak bisa di instal tema serta plugin.

Ketika kamu membuat blog di wordpress maka akan mendapatkan alamat blog, misalnya : henrikoshare.wordpress.com

Selain itu, bisa juga membeli domain seperti dot com. Tertarik untuk membuat blog di wordpress, silahkan buka www.wordpress.com

Mungkin juga kamu belum tahu cara membuat blog di wordpress, dapat membaca tutorial tentang cara membuat blog wordpress di artikel berikutnya.


2. Wordpress.org

Wordpress.org, disini kita bisa mendapatkan cms (Content Management System) wordpress secara gratis. CMS Wordpress dapat kamu gunakan untuk membuat blog dan situs web menggunakan domain sendiri. Asiknya lagi bisa digunakan pada komputer yang tidak terkoneksi internet dan bisa diganti tema serta ditambahkan plugin.

Untuk mendownload cms wordpress dapat membuka www.wordpress.org

Ingin mencoba cms wordpress di komputer offline, dapat membaca artikel tentang cara menginstal cms wordpress dikomputer offline pada artikel berikutnya.

Bagaimana ? Tertarik untuk membuat blog di wordpress atau ingin membuat blog menggunakan cms wordpress atau juga kedua-duanya, itu terserah anda.

Buat kamu juga yang masih pemula dapat membaca artikel tentang tutorial wordpress dan blogger di blog ini.